CampingGunungLiburanPantaiWaterparkWisata

10 Destinasi Wisata Terbaik di Dieng Wonosobo Paling Terkenal

10 Destinasi Wisata Terbaik di Dieng Wonosobo Paling Terkenal

pakotamadiun.com РBagi anda yang suka bersama sbobet mobile dengan udara dingin dan pegunungan, dataran tinggi Dieng merupakan keliru satu destinasi yang perlu anda kunjungi.  Terletak di antara Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Dieng tawarkan keindahan alam serta kekayaan budaya yang memikat.

Ada banyak daerah wisata alam yang dapat anda kunjungi di daerah ini, jadi dari air terjun, candi, kawah, telaga, sampai pegunungan yang menyuguhkan panorama alam nan beri kesegaran mata.

Wisata Dieng Wonosobo Terpopuler

Untuk Toppers yang tertarik menghabiskan akhir pekan bersama dengan berwisata di dataran tinggi Dieng, tersebut pilihan destinasi daerah wisata terpopuler dan teranyar du Dieng.

1. Telaga Dringo

Telaga Dringo cocok di sambangi wisatawan yang spaceman pragmatic mengidamkan nikmati kondisi tenang dan alami. Sebab belum begitu banyak wisatawan yang menyadari keberadaan Telaga Dringo.

Karena berada di ketinggian 2.222 mdpl, Telaga Dringo di sebut sebagai telaga tertinggi di Jawa Tengah. Selain itu, ia terhitung terhitung di sebut sebagai miniatur Ranu Kumbolo.

2. Telaga Merdada

Nama Telaga Merdada sesungguhnya tidak sepopuler Telaga Warna. Namun, panorama yang di sajikan mirip eksotisnya.

Telaga Merdada merupakan telaga paling besar di Dieng yang di kelilingi daerah perkebunan kentang punya warga. Lokasi Telaga Merdada berada di antara Bukit Pangonan dan Bukit Sumurup.

3. Savana Pangonan

Kata siapa Dieng tak punya savana? Buktinya, tersedia Savana Pangonan yang dapat jadi obyek liburan di Dieng.

Savana Pangonan menyimpan keindahan berupa padang rumput liar yang begitu luas. Saat musim kemarau, rumput pun menguning yang membuatnya makin lama menarik.

Savana Pangonan berada tak jauh dari kompleks Candi Arjuna. Saat berada di Savana Pangonan, pengunjung dapat nikmati kompleks Candi Arjuna dan Kawah Sikidang dari ketinggian.

4. Kawah Sikidang

Lokasi Kawah Sikidang yang berada di dekat kompleks Candi Arjuna menjadikannya sebagai wilayah yang perlu di kunjungi. Kawah Sikidang adalah keliru satu kawah vulkanik yang masih aktif di Dieng. Wisatawan di rekomendasi kenakan masker selagi memasuki daerah Kawah Sikidang. Sebab, bau belerang di sini sangat menyengat.

5. Candi Arjuna

Tak lengkap rasanya liburan ke Dieng apabila tidak menyambangi kompleks Candi Arjuna yang merupakan peninggalan kerajaan Mataram Kuno. Ada lima candi yang saling berjajar lurus di kompleks Candi Arjuna.

Selain jadi daerah wisata, kompleks Candi Arjuna terhitung jadi wilayah ritual cukuran rambut gimbal yang di selenggarakan tiap tiap tahun. Di wilayah ini pula, wisatawan dapat nikmati fenomena embun upas atau fenomena kristal es yang keluar di Dieng.

6. Batu Pandang Ratapan Angin

Ingin nikmati Telaga Warna dari ketinggian? Jalan kakilah sejenak menuju Batu Pandang Ratapan Angin. Akses masuk ke wilayah Batu Pandang Ratapan Angin berada tak jauh dari Telaga Warna.

7. Telaga Warna

Telaga Warna jadi keliru satu ikon wisata di Dieng sekaligus destinasi favorit pengunjung. Wisatawan dapat berjalan di jalan setapak yang mengitari danau. Telaga Warna bersebelahan bersama dengan Telaga Pengilon.

Di sebut Telaga Warna, sebab air di telaga ini dapat beralih warna. Mulai dari hijau, kuning, atau layaknya warna pelangi. Hal ini sebab kandungan belerang yang memadai tinggi di Telaga Warna.

8. Telaga Cebong

Saat liburan ke Bukit Sikunir, wisatawan tentu bakal melewati Telaga Cebong. Sebab di sinilah, titik mula untuk jadi mendaki sekaligus daerah parkir kendaraan. Nah, wisatawan dapat berkemah di sekeliling Telaga Cebong sembari tunggu selagi untuk mendaki Bukit Sikunir terhadap dini hari. Area camp di kurang lebih Telaga Cebong terhitung terbilang luas dan dapat menampung ratusan tenda.

9. Bukit Sikunir

Bila Gunung Prau di rasa masih sangat tinggi, wisatawan dapat mengalihkan obyek ke Bukit Sikunir yang punya ketinggian 2.300 mdpl. Bukit Sikunir tawarkan keindahan berupa panorama delapan gunung di sekitarnya yang dapat keluar dari puncak bukit. Mirip layaknya Gunung Prau. Pun bersama dengan panorama golden sunrise-nya yang dapat di sebut terbaik.

Untuk dapat menggapai Bukit Sikunir, wisatawan perlu berjalan sepanjang 30-45 menit dari bawah. Tenang saja, fasilitas tangga telah tersedia dan jalurnya tidak sesulit Gunung Prau.

10. Gunung Prau

Pemandangan di Gunung Prau selamanya berhasil buat siapa saja rindu. Tak heran, apabila gunung yang punya ketinggian 2.565 mdpl jadi incaran para pendaki.

Di Gunung Prau, pendaki dapat jadi saksi betapa magisnya panorama matahari terbit, lautan awan, serta lanskap beragam gunung yang keluar dari puncak Gunung Prau. Bahkan lebih dari satu pendaki menyebut, panorama sunrise di Gunung Prau jadi yang terbaik se-Asia Tenggara.

Categories:
Camping Gunung Liburan Pantai Waterpark Wisata
Tags:
You Might Also Like